Rabu, 16 Maret 2011

SEMANGAT UNTUK JEPANG DARI NAGATOMO

Munich - Bencana gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan Jepang menyisakan duka mendalam di hati Yuto Nagatomo. Dia pun mengirim pesan kepada negerinya agar tetap semangat dalam menjalani masa-masa sulit.

Gempa bumi 9 SR dan tsunami telah menghancurkan sebagian wilayah Jepang, Jumat (11/3/2011). Ribuan orang diperkirakan tewas dalam musibah ini, sementara ratusan ribu orang yang selamat terpaksa mengungsi.

Kondisi ini menimbulkan pilu di hati Nagatomo. Sebagai orang Jepang, tentu perasaannya tersayat melihat negerinya porak poranda dihantam bencana.

Seusai laga Bayern Munich kontra Inter Milan, Rabu (16/3/2011), Nagatomo menyampaikan pesan khusus untuk negerinya. Dia berlari mengelilingi lapangan sambil membawa bendera Jepang dengan tulisan "You'll Never Walk Alone". Seisi stadion Allianz Arena pun memberikan aplaus kepada bek 24 tahun ini.

UEFA sendiri telah menunjukkan simpatinya kepada Jepang. Induk organisasi sepakbola Eropa ini menginstruksikan semua kompetisi mereka yang digelar pekan ini diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit sebagai bentuk penghormatan kepada para korban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar